RSUD Cibabat

PENDAFTARAN INSTALASI GAWAT DARURAT (IGD)

PENGANTAR

Pendaftaran pasien adalah proses yang harus dilakukan oleh petugas jaga IGD untuk setiap pasien yang baru datang ke IGD, proses pendaftaran di IGD terbagi menjadi beberapa prosedur anatara lain Pendaftaran pasien yang diantar oleh keluarga, Pendaftaran pasien yang datang sendiri dan Pendaftaran pasien yang diantar orang lain yang dikenal.

Prosedur Pendaftaran

Pertama


1

PASIEN DIANTAR KELUARAGA


1A.

Pendaftar IGD menuju loket pendaftaran IGD di Gedung IGD Lantai 1.
LIHAT LOKASI


1B.

Keluarga pasien menunjukan identitas pasien (KTP/SIM/Paspor atau Tanda pengenal lainnya termasuk tanda peserta Asuransi, BPJS, Gakinda beserta persyaratannya )


1C.

Oleh petugas pendaftaran , daftarkan pasien sesuai dengan identitas pasien


1D.

Status pasien terdaftar pasien umum, maka ada biaya pendaftaran


1E.

Status pasien terdaftar menggunakan asuransi / BPJS dengan rujukan atau tidak mampu (Gakinda/ SKTM) tidak dikenakan biaya pendaftaran .Kemudian membuat SJP(surat jaminan pelayanan )


1F.

Pasien akan diberikan kartu berobat dan status rekammedik pasien oleh petugas

Kedua


2

Pasien Datang Sendiri


2A

Pasien dibaringkan di tempat tidur.


2B

Satpam meminta KTP pasien dan mendaftarkannya ke loket pendaftaran


2B

Oleh petugas pendaftaran pasien didaftrarkan sesuai dengan kartu identitas pasien


2C.

Status pasien terdaftar pasien umum, maka ada biaya pendaftaran


2D.

Status pasien terdaftar menggunakan asuransi / BPJS dengan rujukan atau tidak mampu (Gakinda/ SKTM) tidak dikenakan biaya pendaftaran .Kemudian membuat SJP(surat jaminan pelayanan )


2E.

Pasien akan diberikan kartu berobat dan status rekammedik pasien oleh petugas

Ketiga


3

Pasien Diantar Orang Lain yang Dikenal


3A.

Pasien dibaringkan di tempat tidur.


3B

Pengantar pasien meminta KTP pasien dan mendaftarkannya keloket pendaftaran


3C

Oleh petugas pendaftaran pasien didaftrarkan sesuai dengan kartu identitas pasien


3D.

Status pasien terdaftar pasien umum, maka ada biaya pendaftaran


3E.

Status pasien terdaftar menggunakan asuransi / BPJS dengan rujukan atau tidak mampu (Gakinda/ SKTM) tidak dikenakan biaya pendaftaran .Kemudian membuat SJP(surat jaminan pelayanan )


3F.

Pasien akan diberikan kartu berobat dan status rekammedik pasien oleh petugas

Keempat


4

Pasien Yang Tidak Dikenal


4A.

Pasien dibaringkan di tempat tidur.


4B

Pengantar pasien meminta KTP pasien dan mendaftarkannya keloket pendaftaran


4C

Oleh petugas pendaftaran pasien didaftrarkan sesuai dengan kartu identitas pasien


4D.

Status pasien terdaftar pasien umum, maka ada biaya pendaftaran


4E.

Status pasien terdaftar menggunakan asuransi / BPJS dengan rujukan atau tidak mampu (Gakinda/ SKTM) tidak dikenakan biaya pendaftaran .Kemudian membuat SJP(surat jaminan pelayanan )


4F.

Pasien akan diberikan kartu berobat dan status rekammedik pasien oleh petugas

Kelima

Selesai

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi pos informasi di Gedung C Lantai 1 selama jam kerja.

Silahkan manfaatkan SMS CENTER RSUD Cibabat untuk melaporkan keluhan terhadap pelayanan kesehatan di RSUD Cibabat. Lihat di bagian paling bawah halaman ini untuk prosedur lengkapnya.

Bagi anda peserta BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, atau asuransi kontraktor lainnya, silahkan buka penjelasannya pada menu PROSEDUR TERKAIT yang tersedia di bagian paling bawah halaman ini.

Kelengkapan Administratif

Pastikan kelengkapan administratif sudah disiapkan sebelum mendaftar seperti:

  • KTP PASIEN
  • KARTU BPJS KESEHATAN Untuk pasien yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan
  • KARTU BPJS KETENAGAKERJAANUntuk Pasien yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan
  • KARTU BEROBAT RSUD CIBABAT bila pasien lama atau pernah berobat di RSUD Cibabat sebelumnya. Bila pasien baru atau belum pernah berobat di RSUD Cibabat sebelumnya, maka Kartu Berobat akan diberikan otomatis saat pendaftaran.

Jam dan Lokasi

  • Setiap Hari 24Jam
  • LOKET PENDAFTARAN: Gedung IGD Lantai 1

Informasi

  • POS LAYANAN INFORMASI: Gedung D Lantai 1
  • HOTLINE: (022) 6652025