PENGANTAR

Pengaduan adalah bentuk ketidakpuasan atas layanan yang telah diberikan oleh penyelenggara layanan, saran adalah pendapat yang dikemukakan seseorang untuk dipertimbangkan, sedangkan masukan merupakan pengaruh yang membawa akibat terhadap jalannya fungsi suatu sistem dan untuk melakukan pengajuan pengaduan ada beberapa langkah yang harus dipenuhi antara lain

Prosedur Pengaduan

Pertama


1

Untuk melakukan pengaduan pertama mendatangi unit pelayanan dan pengaduan RSUD Cibabat yang terletak di

LIHAT LOKASI


2

Petugas unit Pelayanan Pengaduan mempersilahkan pelanggan.Menyampaikan pengaduan, saran atau masukan.


3

Petugas unit Pelayanan Pengaduan menerima dan menindetifikasi pengaduan, saran atau masukan melalui lembar pengaduan .

Kedua


4

Petugas Unit Pelayanan Pengaduan menangani pengaduan, saran atau masukan dan proses pengaduan dinyatakan selesai.


5

Petugas Unit Pelayanan Pengaduan menyampaikan kepada pelanggan bahwa pengaduan , saran atau masukan telah diterima dan akan ditindaklanjuti
INFORMASI TARIF


6

Tim pengelola memeriksa mengklarifikasi dan menganalisa penyebab pengaduan,saran atau masukan.

Ketiga


7

Tim pengelola pengaduan menetapkan rencana perbaikan


8

Tim pengelola perbaikan melaksanakan perbaikan.


9

Tim pengelola pengaduan menyampaikan hasil perbaikan melalaui lembar jawaban atas pengaduan , saran atau masukan disampaikan kepada Unit Pelayanan Pengaduan yang memberikan pengaduan saran atau masukan melalaui telpon atau kotak saran dalam waktu 14 hari.


10

Silahkan bertanya kepada petugas klinik tersebut bila membutuhkan informasi tambahan atau hal lain yang belum jelas.

Selesai

Keempat

Selesai

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi pos informasi di Gedung C Lantai 1 selama jam kerja.

Silahkan manfaatkan SMS CENTER RSUD Cibabat untuk melaporkan keluhan terhadap pelayanan kesehatan di RSUD Cibabat. Lihat di bagian paling bawah halaman ini untuk prosedur lengkapnya.

Bagi anda peserta BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, atau asuransi kontraktor lainnya, silahkan buka penjelasannya pada menu PROSEDUR TERKAIT yang tersedia di bagian paling bawah halaman ini.

Kelengkapan Administratif

Pastikan kelengkapan administratif sudah disiapkan sebelum melakukan Pengaduan:

  • KTP PELANGGAN
  • NOMOR KONTAK ATAU TELPON

Instansi Terkait

  • Tim Handling Complain
  • Bagian Umum
  • Instalasi Terkait

Informasi

  • POS LAYANAN INFORMASI: Gedung C Lantai 1
  • HOTLINE: (022) 6652025