PENGANTAR

Uraian prosedur pendaftaran poliklinik ditujukan untuk Pasien Umum. Bagi pasien peserta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan terdapat prosedur pendaftaran tersendiri yang dapat dilihat pada menu Prosedur Terkait di bagian paling bawah.

Pasien Umum adalah pasien yang tidak termasuk dalam kepesertaan jaminan kesehatan atau tidak menggunakan fasilitas jaminan kesehatan dalam administratif pelayanan kesehatan di RSUD Cibabat.

Prosedur Pendaftaran

Pertama


1

Untuk kelancaran proses pendaftaran, sebelum mendaftar pastikan untuk mempersiapkan kelengkapan administrasi yang diperlukan (lihat pada bagian KELENGKAPAN ADMINISTRATIF di halaman ini).


2

Pendaftar poliklinik menuju loket pendaftaran poliklinik di Gedung C Lantai 1.
LIHAT LOKASI


3

Ambil nomor antrian yang telah tersedia dan silahkan tunggu hingga dipanggil loket sesuai urutan nomor antrian.
CONTOH NOMOR ANTRI

Kedua


4

Segera setelah loket memanggil nomor antrian, pendaftar menyerahkan kelengkapan administratif pada petugas pendaftaran seperti kartu berobat bila sudah pernah berobat ke RSUD Cibabat sebelumnya atau KTP dari pasien yang hendak berobat untuk pendaftaran baru.


5

Pendaftar memberikan data-data yang diperlukan dengan lengkap dan benar serta klinik yang hendak dituju. Segera setelah petugas meregistrasi, pendaftar membayar biaya pendaftaran. Tarif pelayanan kesehatan di RSUD Cibabat dapat dilihat selengkapnya di bawah ini.
INFORMASI TARIF


6

Segera setelah pendaftar membayar biaya pendaftaran, petugas akan memberikan kartu berobat bagi pasien baru atau mengembalikan kartu berobat bagi pasien lama, serta karcis pendaftaran. Proses pendaftaran selesai, pendaftar langsung menuju klinik yang dituju.

Ketiga


7

Setelah tiba di klinik yang dituju, pendaftar menyerahkan kartu berobat beserta karcis pendaftaran kepada petugas di klinik yang dimaksud.


8

Pendaftar dipersilahkan menunggu panggilan dari petugas klinik sesuai antrian untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di klinik tersebut.


9

Silahkan bertanya kepada petugas klinik tersebut bila membutuhkan informasi tambahan atau hal lain yang belum jelas.

Selesai

Keempat

Selesai

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi pos informasi di Gedung C Lantai 1 selama jam kerja.

Silahkan manfaatkan SMS CENTER RSUD Cibabat untuk melaporkan keluhan terhadap pelayanan kesehatan di RSUD Cibabat. Lihat di bagian paling bawah halaman ini untuk prosedur lengkapnya.

Bagi anda peserta BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, atau asuransi kontraktor lainnya, silahkan buka penjelasannya pada menu PROSEDUR TERKAIT yang tersedia di bagian paling bawah halaman ini.

Kelengkapan Administratif

Pastikan kelengkapan administratif sudah disiapkan sebelum mendaftar seperti:

  • KTP PASIEN
  • KARTU BEROBAT RSUD CIBABAT bila pasien lama atau pernah berobat di RSUD Cibabat sebelumnya. Bila pasien baru atau belum pernah berobat di RSUD Cibabat sebelumnya, maka Kartu Berobat akan diberikan otomatis saat pendaftaran.

Jam dan Lokasi

  • JAM PELAYANAN: Senin s.d. Sabtu mulai jam 08:00-14:00
  • JAM PENDAFTARAN: Senin s.d. Sabtu mulai jam 08:00-12:00
  • LOKET PENDAFTARAN: Gedung C Lantai 1

Informasi

  • POS LAYANAN INFORMASI: Gedung C Lantai 1
  • HOTLINE: (022) 6652025